21 Feb 2012

Selalu Katakan Bosan Hidup, Siswi SMP Gantung Diri

DUMAI, TRIBUN - Kematian Fitri (16) siswi SMP kelas III 4, warga Jalan H Husin Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi keluarga dan teman satu sekolah dengannya. Bahkan warga dari luar Kelurahan Teluk Makmur pun berbondong-bondong mendatangi rumah duka. Sejumlah pejabat kecamatan dan Dinas Pendidikan Kota Dumai terlihat hadir disana menjelang pemakaman. Isak tangis mewarnai pemakaman gadis belia yang terkenal periang itu.
Rahmat, sahabat korban, mengakui menyimpan firasat akan kepergian Fitri yang tak wajar itu. Menurut Rahmat, Fitri kepada sahabat-sahabatnya selalu mengeluh "bosan hidup". Fitri selalu menyampaikan kalimat itu sejak sepekan terakhir ini.
"Ya hari-hari belakangan ini, dia selalu mengeluh dan bilang bosan hidup.Katanya banyak masalah. Terutama persoalan dengan pacarnya, yang selalu diselingkuhi," ujar Rahmat bercerita kepada Tribun, saat ditemui di rumah duka, Senin (20/2).
Tak dipungkiri Rahmat, sebagai sahabatnya, Pitri sering curhat tentang persoalan asmaranya. "Saya lihat pacarnya tidak melayat. Kata Pitri, kemarin hubunganya sering putus nyambung," ujar Rahmat diiyakan sejumlah kawan-kawannya.
Jumat (17/2) pekan lalu, adalah kesan yang tak bisa dilupakan Rahmat dan teman-temannya akan sosok Pitri. Korban yang terkenal percaya diri itu, berani bernyanyi sambil berjogetria, melantunkan lagu "Hamil Duluan". "Kami temen-temenya pun aneh, dia bernyanyi dan berjoget semangat sekali. Satu lagi 'Hamil Duluan" habis. Dan kami sibuk merekam lewat handphone, disitu dia ceria sekali. Tidak terlihat sedang stress," ujar Rahmat.
Pitri yang merupakan anak angkat itu terkenal sangat ramah, murah senyum dan tomboy, tak aneh jika Fitri banyak memiliki teman. "Kami sangat kehilangan sosok Putri yang periang dan sangat ceria jika disekolah, dia juga lumayan cerdas anaknya, namun tidak kami sangka kematiannya harus berakhir seperti ini. Padahal, Sabtu lalu, kami masih bersama-sama," terang Ani, Guru SMP 08 Guntung. Seluruh kelas di SMP 08 Guntung sengaja diliburkan dihari pertama masuk sekolah Senin (20/2) ini.

Penulis : NaningNutriana
Editor : zulham

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright DARE TO DREAM BIG! 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .